Selasa, 12 November 2013

Kekonyolan Cinta

     Sudah lama tidak menulis blog ini. Terlalu sibuk jualan sehingga yang update blog jualan deh... hihihihii... So, mau nulis apa yaa.. Ahh, rasanya banyaak sekali hal yang ingin kutulis. Salah satu hal yang ingin kutulis adalah kekonyolan cintaku dan suamiku..hahahha... Beberapa hari yang lalu, aku mengantar Pasha sekolah , pulang dari sekolah, aku melihat Ziya kecilku hanya sendirian. Spontan aku tanya "Mana papa dek.. ?" Ziyaku hanya  tersenyum sambil menciumiku, hiihii.. Lalu aku tanya lagi "Papa mandi ya..?" Tiba tiba "BAAAAAA......" Sesosok pria berumur 30tahun muncul dari balik pintu kamar...hahahahaha... suamiku ngagetin dan kamipun tertawa kencang sekali, kupukul punggungnya sambil bercanda. Bahagia itu sederhana ya :)
     Banyak hal yang membuat kami tertawa, terutama kekonyolan2 percakapan kami. Tentang angan angan suami yang pengen punya 1000 mobil seperti Sultan Brunei *Aamiin .. Sampai kaya mendadak gara gara nemu istana emas... hahahha... National Treasure nih kayaknya... Trus mau bersahabat dengan Christiano Ronaldo.. beghh... Trus idolaku si mas yang ganteng THOR dan KOLONEL LENNOX (transformers) mau dijadikan pengawal pribadi, hahhaha... apaan coba ?? Cukup membuat kami tertawa terbahak bahak jam 11 malam (mengganggu tetangga -_-)
     Yah itulah cinta kami. Tak pernah ada bunga, jarang ada hadiah kejutan, jarang mengucap kata cinta, tapi cinta kami adalah ketika kami masih bisa tertawa bersama :)



Sabtu, 23 Maret 2013

Terimakasih Ya Rabb..

     Aku berjalan tersaruk saruk mengelilingi Pasar. Tangan kanan membawa sekitar 5kg barang belanjaan titipan teman, tangan kiri menggendong Ziya (2th 7bln) yang tertidur di pundakku. Mata tertuju pada Pasha (6th) agar tidak hilang di Pasar. Keringat membanjiri jilbabku. Aku ingin sekali mengeluh.. Tapi aku malu, ingat nenek tua yang bekerja sebagai kuli angkut di Pasar Beringharjo Jogja, Setiap harinya dia mengangkat beban puluhan kilo , naik turun tangga pasar. Bebanku ini tak seberapa dibandingkan dia. Ya Allah, mudahkan rezekiku dan nenek itu..Amiin..

     Tensi darahku drop, otomatis pekerjaan rumah terbengkalai. Rumah berantakan, anak anak teriak dan berlarian kesana kemari , terkadang emosi karena mereka menarik narik badanku, mengambil bantalku saat aku tidur. Tapi tiap mereka tidur, aku menyesal, aku malu.. kenapa aku tidak bisa menahan emosiku. Banyak orang diluar sana ingin punya anak, ingin punya anak laki laki yang aktif dan sehat seperti anakku. Ya Allah, maafkan aku. Maafkan mama nak..

     Hampir tiap hari begadang, membalas semua bbm, sms, telp, comment, dan pertanyaan pelanggan online shop. Menghadapi komplain, rekap ini itu, bahkan tidur berpelukan dengan kalkulator... Astaghfirullah.. kenapa aku harus mengeluh ? Sibuk berarti online shop ku laku, berarti rezekiku mengalir terus. Banyak orang diluar sana yang pengangguran, tak tahu harus bekerja apa. Inipun tak seberapa dibandingkan pengusaha lain yang jauh lebih banyak resiko dan banyak menerima komplain. Alhamdulillah, buat agar aku selalu bersyukur Ya Allah. 



Fa-biayyi alaa'i Rabbi kuma tukadzdzi ban 
Maka nikmat Tuhan kamu manakah yang kamu dustakan?

Selasa, 29 Januari 2013

Ketika Harus Terulang Kembali

     Ketika harus terulang kembali, mungkin saya terlalu berlebihan dalam hal ini, tapi itulah yang ada dalam pikiran saya. Ketika yang ketiga kalinya semua foto dan video kenangan harus HILANG tanpa bekas, TERHAPUS tanpa jejak, bahkan back up nya pun juga ikutan LENYAP... Nyesek.. Kenapa foto dan video tidak semuanya saya upload di hidden album fb, kenapa tidak saya copy ke cd, kenapa foto yang bagus tidak saya cetak. Nyesek.. nyesek.. nyesek... dengan mata yang berkaca kaca saya harus menulis ini, karena berharap ada orang lain yang bisa belajar dari keteledoran saya dan suami saya.
     Pertama terjadi, sekitar tahun 2008 , banyak foto kenangan masa pacaran , awal pernikahan , foto pasha waktu bayi, foto piknik di lombok, semua awal kehidupan rumah tangga saya, 95% dokumentasinya hilang. Hilang karena komputer dan hard disk nya tiba tiba "meledak". Saya simpulkan meledak, karena waktu dinyalakan tiba tiba berbunyi seperti petasan dan mengeluarkan sedikit asap serta bau gosong. Saya dan suami saya hanya diam, mata kami berkaca kaca. Mau diapakan lagi ? hiks..
     Yang kedua kalinya terjadi sekitar tahun 2009, waktu itu mama mertua dan adik ipar saya liburan kerumah kami. Kami pergi ke Hillpark dan beberapa objek wisata lainya yang berada di Medan dan sekitarnya. Semua foto di camding sangat bagus, apalagi adik ipar saya gemar berfoto seperti saya, jadilah kami bergaya yang unyu unyu. Setelah sampai dirumah, saat foto di camding hendak di transfer ke komputer,  entah kenapa tiba tiba komputernya mati dan error. Entah apa yang terjadi, semua foto di camding hilang, tak bersisa satupun. Sontak saja adik ipar saya hampir menangis. Karena itu kenangan pertama kalinya dia ke Medan. Yah.. hilang deh foto unyu unyu kami..
     Yang ketiga kalinya terjadi di awal tahun 2013 ini. Ini hal yang paling menyedihkan di awal tahun. Semua foto 5 tahun terakhir, hilang... foto, video , film, laporan kerja suami, musik, cerpen, puisi, novel saya yang belum selesai, data data penting, semua hilang. Kali ini tidak hanya mata yang berkaca kaca, tapi saya dan suami kompak menangis, kami saling menatap dengan berlinang air mata, kenapa oh kenapa, laptop harus pakai acara rusak. Lebih lucunya, back up data juga ikutan error, PERFECT !! Semua laporan, data online shop dll harus kali ulang dari awal. Semua foto ? hilang.. hanya tersisa beberapa saja, itupun karena saya upload di fb . 
     Pelajaran bagi kami untuk ketiga kalinya menghadapi masalah yang sama. Maka kemarin saya kumpulkan sisa sisa foto yang ada, saya membuat blog baru yaitu my simple holiday , isinya tentang liburan liburan saya dan keluarga saya yang kebanyakan sangat sederhana. Saya tidak ingin kehilangan kenangan itu lagi. Semoga suatu saat anak saya bisa  lihat blog itu dan mereka tahu, mereka pernah mengunjungi tempat tersebut dengan kedua orangtuanya.
     Semoga hilangnya foto tidak terulang kembali. Amin..

Rabu, 19 Desember 2012

Pelupa VS Pelupa

     Begitulah.. saya dan suami saya, dari dulu terkenal sebagai pelupa, hiks. Umur kami belum ada 30 tahun, tapi pelupa, ampun dah. Bahkan hari ini saya lupa naruh kunci rumah, alhasil saya dan anak anak gak bisa masuk rumah. Tiap suami saya kerja, ada saja barang yang ketinggalan dirumah. Kadang atm, kadang nota penting, bahkan hp pun ketinggalan. Pernah suatu ketika jalan jalan pagi, saya disapa dan diajak ngobrol seseorang, saya sama sekali tidak ingat dia siapa, sampai suatu hari reuni, saya baru ingat bahwa dia teman sekolah saya..whaaa... ampuunn.. Banyak orang bilang saya sombong, beneran gak suka dibilang gitu ;( tapi apa daya, saya memang suka lupa menyapa ;(

     Pernah saya pergi ke Pasar, dan ngajak ngobrol dengan santainya dengan ibu penjual
Saya : "Bu, masa gak ingat saya, saya yang kemarin belanja dengan dua anak saya itu lho bu.."
Ibu penjual :  "Siapa yaa.."
Saya : "Waahh..ibu sombong nih masa gak ingat"
Dengan lantang ibu itu menjawab "Salah orang buuuu, itu adik saya, bukan saya..."
Whaaaa...malluuu..

     Percakapan paling sering terjadi berulang kali adalah dengan suami saya
Saya : "Pi, nanti pulang kerja nitip kopi ya, habis nih kopinya"
Suami : "Oke"
Setelah sampai dirumah,
Saya : "Pi, mana kopinya?"
Suami : "Aduh lupa mi......"
Hampir seminggu sekali pasti terulang, hehehe...

   Kami sadar kalo kami pelupa, jadi pasti mencari cara agar penyakit kami ini sembuh atau paling tidak mengatasi resiko untuk lupa. Cara mengatasi pelupa kami juga cukup unik :
1. Rajin minum jus buah mix sayuran (ini biasa kali ya, walau kadang saya lupa buatnya)
2. Rajin mencatat , apapun saya catat, terutama jika belanja bulanan
3. Rajin mengucapkan kalimat ajaib sebelum kerja "Hp, dompet, kunci, laptop..." ke suami saya..hehehhe
4. Tutup mulut di depan orang.. takut keceplosan. nah untuk poin ke 4 ini karena saya punya sebuah cerita.
    Cerita poin ke 4. Suatu hari saya bertemu sepasang suami istri yang adalah teman saya. Saya lihat velg mobil teman saya baru dan bagus, saya memuji "Wah, velg nya baru ya, bagus" saya jujur dong, memang bagus kok. Eh, tiba tiba si suami kedip kedip ke saya, saya kan bingung. Malam harinya, dapat cerita bahwa si istri marah , karena si suami tidak bilang kalo beli velg baru. Saya salah ya ?? *Oiya saya lupa, saya harus jaga rahasia kalo si suami dan si istri tersebut belanja barang baru yang mahal.. hiks *  Sering kejadian seperti itu, saya cuma bilang sesuatu yang biasa dan jujur , malah dampaknya bikin orang berantem. Dan saya yang disalahkan, uuugghhh... Kenapa tidak menjalin sebuah hubungan dengan kejujuran, main petak umpet kayak gitu. Saya yang pelupa kan jadi kena imbasnya, hehehe...

     Banyak hal yang saya pelajari dari sifat saya dan suami saya yang pelupa ini, saya harus lebih pengertian sebagaimana suami saya juga pengertian terhadap saya.
     Banyak cara untuk tidak menjadi pelupa, tapi cara paling ampuh tetap poin nomer 3. heheh..




Senin, 05 November 2012

IBU


Ada cinta untukmu
Ada rindu untukmu
Harapan padamu
Tangisan hatiku

Betapa rinduku
Jiwaku kasihku
Segala peluhku
Segala kecamukku

Hanya cintamu
Belaianmu
Tangis dalam doamu
Tulus bagiku















-- Teruntuk Ibundaku tersayang --
Oleh : Ade Neda Asyasi
12 Januari 2009

Selasa, 30 Oktober 2012

Belajar Masak Tongseng Sapi

     Alhamdulillah, Idul Adha tahun ini dapet daging sapi dari masjid dekat rumah. Suami dari pagi sudah request "Mi, kalo dapet daging nanti, dimasak tongseng ya" . Reaksi pertama saya adalah bengong, karena belum pernah masak tongseng. Lalu saya sms bunda, buka google, buka youtube, hehehe segala cara saya upayakan untuk membuat suami saya senang ;) Hasilnya, semua resep beda, kalo dari bunda resepnya pakai tambahan cengkih dan ketumbar, kalo dari google lebih acak adul lagi alias macem macem bikin bingung, kalo dari youtube ada 2 acuan resep, tapi yang satu pakai santan dan yang satu nggak *bingung*. Setahuku tongseng jawa asli ya pakai santan. Akhirnya hadirlah resep tongseng ala saya sendiri. Hasilnya "Enak banget mi, kuhabisin semua ya.." itu kata suami lho ;)
     Jika ada ahli masak yang tidak setuju dengan resep saya, mohon maaf, saya sedang belajar dan saya mencari sendiri rasa yang sesuai selera suami saya. Untuk yang mau mencoba , silahkan ya ;)

Bahan Utama Tongseng :
300 gram daging sapi , potong dadu
2 lembar kol , iris kasar
2 buah tomat potong 4
2 batang sereh , dimemarkan / geprek
3 lembar daun jeruk
2 lembar daun salam kering
1 kayu manis kecil
6 butir bawang merah , iris
3 siung bawang putih , iris
2 cm kunyit yang sudah , dihaluskan
1 batang daun bawang , dipotong 
250 ml air
500 ml santan
4 sendok makan kecap 
5 cabe rawit merah
2 sendok teh garam
1 sendok teh gula pasir
1 sendok teh merica bubuk
5 sendok makan minyak untuk menumis

Bahan Taburan:
Bawang Goreng

Cara membuat : 
Nyalakan api. Masukkan 5 sendok makan minyak untuk menumis, panaskan selama 1 menit. Kemudian masukkan irisan bawang merah, irisan bawang putih, kunyit , daun jeruk, daun salam dan batang sereh. Tumis hingga harum selama 1 menit dengan api besar. Setelah harum, kecilkan api.  masukkan daging, masak hingga daging berubah warna dengan api sedang.

Apabila daging sudah berubah warna, tambahkan air, kecap, garam, dan merica bubuk. Aduk rata dan masak hingga daging empuk selama 10 menit dengan api sedang. Setelah 10 menit masukkan kayu manis, gula dan santan. Aduk selama 5 menit. Lalu masukkan potongan tomat, daun bawang, irisan kol, dan cabe rawit merah. Aduk rata kembali dan masak hingga tomat dan kol layu selama 10 menit. Apabila tomat sudah terlihat layu; kemudian matikan api dan siapkan mangkuk saji. Taburi bawang goreng.

Selamat mencoba ^^

Notes : semua takaran bahan silahkan disesuaikan dengan selera. 


Tongseng Sapi by Neda ^^


Minggu, 02 September 2012

Cara Mudah Edit Foto Dengan Photoscape [mencerahkan, emotion dan text]

     Assalamualaikum, postingan kali ini saya ingin sedikit berbagi ilmu tentang edit foto. Walau masih amatiran, tapi semoga bermanfaat ya. Kali ini yang saya bahas adalah tentang Photoscape. Photoscape adalah sebuah software edit foto yang gratis. Bisa di download di Photoscape.org . Penggunaanya juga cukup mudah. Sangat cocok untuk pemula seperti saya . Kali ini saya membuat tutorial untuk mengedit foto biasa menjadi cerah dan ceria dengan penambahan emotion serta text. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat dan suka ya ^^.
Tampilan awal Photoscape. Klik EDITOR.

Pilih foto yang akan di edit.
Siap di edit.
Untuk mencerahkan foto, klik BERSERI.
Efek cerah pada foto bisa diatur sesuai keinginan.
Untuk menambah emotion, klik OBJEK.
Pilih emotion yang diinginkan.
Atur emotion sesuai keinginan.
Untuk menambah text, klik TT atau T. Atur text sesuai keinginan.
Sudah jadi. Klik SIMPAN.